CCleaner, Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Kinerja Laptop/ Komputer Anda

Sumber: www.potekin.com

Kinerja Laptop/ Komputer yang lambat adalah hal yang paling menjengkelkan bagi setiap orang, termasuk saya. Dengan Kinerja Laptop yang lambat, membuat aktifitas-aktifitas kita yang menggunakan Laptop semakin terganggu, terutama saat melakukan aktifitas penting seperti membuat tugas, menulis, menonton video, mendengarkan musik dan lain sebagainya.

Saya dulu juga pernah mengalami hal tersebut, saat dimana laptop saya menjadi lemot/ ngelag. Saat itu, saya hanya berpikir bahwa laptop saya terkena serangan Virus. Tetapi setelah saya telusuri lebih lanjut, ternyata bukanlah virus yang menyebabkannya. Saya pun mencari-cari bagaimana cara untuk mengatasinya. Akhirnya, saya menemukan sebuah aplikasi yang bisa dibilang manjur untuk meningkatkan kinerja laptop. Aplikasi itu bernama CCleaner. Aplikasi ini selalu saya gunakan jika laptop saya kinerjanya mulai melambat. Karena aplikasi ini sangat ampuh, maka sampai saat ini aplikasi CCleaner masih terinstall di Laptop saya.

CCleaner adalah aplikasi untuk Microsoft Windows yang paling efektif digunakan dalam meningkatkan kinerja Laptop, yaitu dengan menghapus file dan program-program tidak berguna yang menyebabkan kinerja laptop semakin melambat, seperti File Sementara, Shortcut yang rusak, dan masalah lainnya. CCleaner akan melindungi privasi anda, hal ini termasuk akan menghapus riwayat browsing dan file-file internet. Selain itu, CCleaner bisa membersihkan file-file yang tidak dibutuhkan dari beberapa program yang tersimpan di hardisk anda, menghapus entri yang tidak dibutuhkan di Windows Registry, membantu anda untuk Uninstall Program, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan aplikasi CCleaner, anda bisa mendownloadnya langsung di halaman resminya. Ada tiga jenis CCleaner yang bisa anda download, diantaranya:
1.      CCleaner Free.
CCleaner pertama ini bisa anda dowload tanpa membayar serupiah pun atau dalam kata lain adalah gratis. Namun, anda hanya mendapatkan 2 fitur dari 8 fitur yang tersedia.
2.      CCleaner Professional
Anda diwajibkan untuk membayar uang sebesar $24.95, namun anda bisa mendownloadnya secara gratis dalam bentuk Trial. Dari 8 fitur, snda akan mendapatkan 5 fitur.
3.      CCleaner Professional Plus
Anda diwajibkan untuk membayar uang sebesar $39.95, tidak ada versi Trial-nya. Namun, anda akan mendapatkan ke-8 fitur ini.

Berikut 8 fitur yang ada di CCleaner:


Bagaimana Cara Meningkatkan Kinerja Laptop dengan CCleaner?
1.      Pertama, Download dan Install lah dulu aplikasi CCleaner dengan mengunjungi langsung halaman resminya di sini => CCleaner

2.      Ketika Download dan Upload selesai, maka bukalah aplikasi CCleaner.


3.  Pertama, pilih menu Cleaner, di menu ini akan menghapus file-file temporary internet files, history, cookies, dan lain-lain dari browser yang ada di laptop anda. Setelah anda pilih menu Cleaner, klik Analyze. Lihat gambar di bawah ini:
 
4.   Tunggu sampai proses selesai, maka akan muncul pemberitahuan Analyze Complete. Setelah muncul, silahkan klik Run Cleaner. Tunggu sampai proses selesai hingga muncul Cleaning Complete. Lihat gambar di bawah ini:

5.      Lanjut, jika sudah di menu Cleaner maka selanjutnya adalah menu Registry, dan klik pada bagian Scan for Issues, dan tunggu hingga proses selesai. Lihat gambar di bawah ini:

6.      Akan muncul beberapa Masalah pada Registry, untuk membersihkannya silahkan klik Fix Selected Issues. Lihat gambar di bawah ini:

7.      Jika muncul Pop Up tentang Backup, maka abaikan saja dengan klik No. Kemudian klik Fix All Selected Issues, dan tunggu hingga proses selesai. Lihat gambar di bawah ini:

Selesai, maka beberapa masalah yang ada di laptop anda berhasil di atasi dan file yang tidak berguna dari beberapa program yang ada di laptop anda berhasil dihapus/ dibersihkan. Silahkan anda lakukan cara ini secara berkala, misalnya 1 minggu sekali atau saat laptop anda kinerjanya mulai melambat. Jika anda telah menggunakan aplikasi ini namun kinerja laptop masih tetap lambat, maka ada faktor lain yang menyebabkannya, salah satunya adalah virus.

Bagaimana? Apakah artikel ini sangat membantu bagi anda? Jika ada yang ingin anda tanyakan silahkan ajukan di komentar atau bisa menghubungi saya melalui kontak yang sudah ada. Saya akan berusaha semampu saya untuk menjawab pertanyaan anda. Harap berkomentar dengan kata-kata berbahasa Indonesia yang baik dan benar, dan jauhilah komentar SPAM serta tidak relevan dengan artikel.


Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, jika ada kekurangan saya mohon maaf. Saya ucapkan terimakasih.

Related Posts:

0 Response to "CCleaner, Aplikasi Terbaik Untuk Mempercepat Kinerja Laptop/ Komputer Anda"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan dan jangan SPAM